Gus Ipul Lamar PPP yang Pertama

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memiliki 5 kursi DPRD Jatim ini merupakan parpol kelima yang dilamar Gus Ipul. Sebelumnya Gus Ipul telah mendaftar di PDIP (19 kursi), Partai Demokrat (13 kursi), Partai Hanura (2 kursi), dan Partai Golkar (11 kursi). Gus Ipul didampingi Ketua LPP DPW PKB Jatim Thoriqul Haq, Wakil Ketua DPW PKB Musyafak Rouf dan Gus Tamim serta beberapa pengurus lainnya. Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) adalah pendaftar pertama sebagai bakal calon Gubernur Jatim melalui Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) sesuai dengan pernyataan Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer.
" Belum ada, baru Gus Ipul setelah launcing," ujar Musyafak dalam sambutannya, dikutip dari jatim.tribunnews.com (24/08/2019).
Menurut dia, pengambilan formulir ke PPP oleh Gus Ipul menunjukkan keseriusannya maju sebagai bakal calon. Ketua Partai PPP DPW Jatim itu juga mengingatkan adanya sejumlah persyaratan yang harus dilengkapi bakal calon, mulai dari administrasi hingga biaya pendaftaran Rp 35 juta.
Dikutip dari nasional.republika.co.id (24/08/2017), Ketua DPW PPP, Musyafak Noer mengatakan itu berlaku kepada seluruh calon, tampa terkecuali, serta waktu pengambilan formulir 23-31 agustus, kemudian untuk pengembalian persyaratan dan kelengkapan lampirannya ditunggu hingga 9 september 2017.

Comments