KPK akan Lakukan Pemeriksaan Terkait Pernyataan Miryam


Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) bakal membentuk tim internal untuk memeriksa tujuh penyidik dan pegawai yang disebut dalam rekaman video pemeriksaan terhadap mantan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Hanura, Miryam S Haryani. Rekaman video pemeriksaan itu diputar Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK dalam persidangan perkara dugaan pemberian keterangan palsu dengan terdakwa Miryam di Pengadilan Tipikor Jakarta. Pemeriksaan ini menyangkut informasi yang di sampaikan Miryam S. Haryani kepada penyidik senior Noval Baswedan saat diperiksa.
Dikutip dari metronews.com selasa,(15/08/2017), Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan proses pemeriksaan dilakukan untuk memastikan dan klarifikasi sejauh validitas informasi tersebut.
Dalam rekaman video itu Miryam S Haryani menanyakan keindependenan KPK kepada Noval, " Boleh ngak saya tanya (tawa) KPK independen ngak sih ? Setiap anggota DPR punya 'masalah' selalu dipanggil komisi III diingetin gue ngasih tahu sampai dijarin di komisi III-nya nanti Maryan ruangannya kecil, yang nyidik nanyanya bolak-balik terus pasti nanti ditinggal,Saya ngebayang pak," kata Miryam direkaman tersebut, dikutip dari detik.com, senin (14/08/2017)

Comments