Menhub Tunjuk Pejabat Baru Gantikan Dirjen Perhubungan Laut

Menteri Perhubungan bergerak cepat mengisi kekosongan jabatan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) menyusul operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantas Korupsi (KPK),Rabu (23/08) lalu, pada kesempatan yang sama , Menhub juga menunjuk Dirjen Perkeretapian yang baru.
Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) yang sebelumnya di isi oleh Antonius Tonny Budiono (ATB) terjerat kasus korupsi, menggelapkan uang untuk kepentingan pribadi sebesar Rp 20 miliar, yang dikumpul sejak 2016.
" Mulai hari ini Dirjen Perhubungan Laut sudah dijabat pak Bay Muhammad," kata Menhub kepada wartawan seusai rapat koordinasi tentang KA bandara dengan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, dibalai kota solo, galamedianews.com (25/08/2017).

Selain Bay Muhammad, Menteri Perhubungan juga menunjuk pejabat baru untuk mengisi posisi Dirjen Perkeretapian Kementerian Perhubungan. "Posisi Dirjen Perkeretapian beberapa waktu ini kosong. Hari ini mulai diisi oleh Ibu Umiyatun," katanya dikutip dari jateng.metronews.com (25/08/2017).
Menhub berharap, pejabat baru bisa bekerja sebaik mungkin dan tidak lagi terjerat kasus korupsi. Ia pun bertekad menjadikan peristiwa ini sebagai mementum untuk perbaikan dan pembersihan di semua lini Kementerian Perhubungan.

sumber; ucweb.com

Comments