PAN Bahas Capres di Rakernas



Ketua Penitia Pelaksana Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengakatakan Rakernas terbuka membahas calon presiden yang akan di usung partai tersebut pada Pemilu Presiden 2019, Pada konfrensi pers di Gedung Nusantara I, Jakarta, Jum'at(18/08/2017),Yandri mengatakan mayoritas daerah mengusulkan ada pembahasan mengenai hal itu.
" Ternyata ada aspirasi di daerah ingin di rakernas itu masalah Capres dan Cawapres di bahas ," ujar Yandri Susanto selaku Ketua DPP PAN, dikompleks Perlemen Senayan, dikutip dari politik.rmol.co (18/08/2017).
Menurut dia, pertimbangan pembahasan capres di Rakernas, adalah pelaksanan Pemilu Legistatif dan Pemilu Presiden secara serentak, sehinga siapa yang akan diusung di Pilpres akan berpengaruh di Pileg.
"Kondisi ini berbeda dengan Pemilu 2014, daerah ingin digelindingkan sebelum pileg sebagai 'test the water' namun mereka akan lakukan evaluasi ," ujarnya dikutip dari rilis.id (18/08/2019).
Yandri memastikan pembahasan nama capres di rakernas hanya sebatas pada kriteria calon. Menurutnya PAN masih fokus pada persiapan pilkada serentak 2018 terutama Jawa Barat.

Comments