Presiden Pimpin Apel di TMP Kalibata


Presiden Joko Widodo memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, pada Kamis tepat pukul 00:00 WIB dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam Apel dan Renungan Suci tersebut, Jokowi selaku inspektur upacara memberi penghormatan kepada 9.568 pahlawan yang bersemanyam di Taman Makam Pahlawan.
"Kami yang hadir saat ini, Kamis 17 Agustus 2017 pukul 00.00 WIB pada upacara mengenang arwah dan jasa pahlawan nusa bangsa yang telah bersemanyam di makam ini," kata Presiden Joko Widodo dalam pidato apel kehormatan di Taman Makam Pahlawan kalibata,dikutip dari nasional.replika.com, Kamis(17/08/2017).
"Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas kerhidoan dan keikhlasan para pejuang,'' kata Presiden Jokowi seperti dilansir dari merahputih.com, Kamis (17/08/2017)
Apel kehormatan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Gatot Normantyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Kurnavian, para menteri Kabinet Kerja, anggota DPR RI dan sejumlah pejabat lainnnya.
Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Comments