Emil dan Bima Akan Berpasangan di Pilgub JABAR


Wali Kota Bandung Ridwan Kamil secara terbuka menginginkan sosok kader Partai Amanat Nasional (PAN) untuk berpasangan dengannya di pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat. Kepala daerah yang akrab di sapa kang Emil itu mengaku menginginkan sosok Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menjadi calon wakil gubernur mendampingi dirinya di tahun 2018.
Terlihat keduanya tampak lengket kala rapat kerja Partai Amanat Nasional atau Rakernas PAN, Senin 21 agustus 2017, Dalam beberapa sesi kedua selalu berdampingan, mulai dari posisi duduk saat ini, bersama. Nama mereka pun kerap muncul dalam perbincangan soal pemilihan gubernur Jawa Barat 2018. Ridwan Kamil yang arab di sapa Emil ini sudah didelekrasikan oleh Partai NasDem untuk maju sebagai calon gubernur sementara Bima digadang-gadang akan di calonkan sebagai wakil gubernur oleh PAN.
"Kalau di suruh memilih kader PAN, Kang Bima kengan saya," akui Emil , dikutip dari metronews.com, selasa , (22/08/2017)

Menurut Emil, Bima memiliki berbagai kriteria yang cocok dengannya. Selain sama-sama masih muda, menurut Emil, Bima yang politikus PAN itu ialah tokoh yang berpengalaman di pemerintahan.
Gayung pun bersambut. Bima respons positif pernyataan Ridwan Kamil. pada hari Minggu malam ,20 agustus 2017, sebelum mengadakan Rakernas PAN, Bima menyempatkan diri hadir Ridwan Kamil di pendopo wali kota bandung.
Dikutip dari nasional.tempo.co , Selasa (22/08/2017), Bima mengaku, pernah membawa Ridwan Kamil menghadap para petinggi Partai PAN.
Meski merasa cocok dengan Ridwan Kamil, Bima memiliki format koalisi yang masih menjadi ganjalan bagi kedua, pasalnya, PAN harus bergabung dengan partai lain agar bisa mengusung kandidatnya sendiri.

Comments